Berita otomotif

Suzuki V-Strom 250 Segera Hadir di Indonesia – Sepeda motor bergaya touring tampaknya menjadi segmen yang tengah naik daun di Indonesia. Terutama untuk perjalanan jauh, motor berjenis adventure jadi model yang paling banyak mendapat perhatian konsumen di Indonesia. Saat ini di pasaran, Honda memiliki CRF250 Rally dan Kawasaki memiliki Versys-X 250.

Tak hanya Honda dan Kawasaki, bahkan Suzuki pun sebenarnya juga memiliki motor petualang yang berada di segmen yang sama, yaitu V-Strom 250 yang mana sejak tahun lalu kehadirannya dinanti penggemar motor petualang di Tanah Air. Hanya saja, sayangnya hingga sekarang pihak Suzuki masih belum memberikan kepastian kapan motor tersebut dibawa ke Indonesia.

Dalam hal ini, Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede menegaskan bahwa saat ini pihak Suzuki masih mempelajari kemungkinan masuknya motor ini ke pasar otomotif Tanah Air.

“Ada keinginan (membawa masuk) dan dipikirkan. Pada prinsipnya Suzuki siap masuk ke semua segmen yang ada, tapi memang waktu masuknya ke pasar Indonesia yang kami pelajari,” ucap Banggas saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain itu, Banggas pun juga menilai bahwa saat ini konsumen Indonesia sudah lebih selektif dalam memilih kendaraan yang akan digunakan. Oleh sebab itu maka pihak Suzuki pun juga membutuhkan waktu untuk menghadirkan produk-produk terbarunya yang sesuai dengan selera konsumen Tanah Air.

“Konsumen Indonesia itu picky. Mereka bagus menerima beragam informasi, jadi tidak bisa produk itu didatangkan secara langsung. Butuh waktu. Pelan-pelan,” ucap Banggas.

Sementara itu di lain waktu, pada saat ditanyai apakah waktu yang tepat itu adalah pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akhir bulan nanti, Banggas masih belum bisa memberikan jawab yang pasti. Namun, ia hanya mengungkapkan jika Suzuki akan berusaha memperkenalkan produk baru dimana keramaian sedang berkumpul.